Je Suis Marisa...

Hello, I'm Marisa...an ordinary teenager who still doesn't know what would she be in the next ten years...like everybody does, hahaha

Well, I don't know how to write a blog properly,

I just want to share my thoughts, life experiences, and my passions here...so just read! :)


Kamis, 25 Desember 2008

Watching My Weight

"Aduh! gw gendutan!", kata-kata tersebut sangat lazim terdengar di telinga gw. Dan gw sendiri pun juga sering mengeluarkan kata-kata seperti itu. Penampilan itu adalah sesuatu yang sangat penting bagi wanita, apalagi buat perempuan seumur gw ini. Hampir semua orang pengen jadi kurus. Meskipun banyak orang yang berusaha menghibur dengan kata-kata "Big is Beautiful", tetep aja pasti semua orang ada tendensi pengen kurus (terutama perempuan).

Gw juga termasuk salah satu perempuan yang mengidamkan tubuh kurus. Alesan gw, kurus itu gampang pake baju apa aja. Kebetulan emang gw adalah orang yang cukup concern masalah fashion. Jujur, gw dulu gendut banget. Dan sekarang gw sudah kurusan meskipun belom kurus-kurus amat (masih chubby). Dari sudut pandang estetika, kalo gw bandingin foto gw dulu dan foto gw sekarang gw melihat perbedaan yang sangat jauh bak bumi dan langit. Jauh lebih enak liat foto yang sekarang.

Cara orang jadi kurus juga beda-beda, ada yang olah raga, diet, nyiksa diri (anorexia, bulimia, dll), bahkan lipotomy. Gw tergolong pengguna cara diet. Waktu SMP tiba2 hati nurani gw tergugah bahwa gw harus berubah. Gw ga bisa begini terus. Akhirnya gw mulai berdiet keras. Alhasil turunlah berat gw 11 kg. Tapi yang namanya manusia ga pernah puas. Udah turun segitu masih aja pengen kurus. Sekarang berat gw emang sih udah kepala 5, tapi penampakan gw masih chubby. Dan di bawah alam sadar gw, gw selalu ada tendensi untuk jadi kurus, kurus, dan kurus. Tapi, gw bukan tipe orang yang sampe kena extreme eating disorder. Gw sangat menjaga makan gw. Selain itu gw juga mulai rutin fitness tiap minggu. Ya hasilnya ya gini, masih chubby2 besar gini gw, hahaha...

Gw melihat ini lagi2 sebagai fenomena. Dimana kurus udah jadi sebuah tren. Ya gimana engga, emang udah kodrat semua perempuan pengen cantik. Media berperan besar dalam perubahan paradigma masyarakat ini. Dan yang ada saat ini, media menyajikan image2 dan icon2 perempuan yang kurus kering dengan baju keren terbalut di badan mereka. Alhasil, mindset kita sebagai perempuan juga mulai bergeser. Cantik=Kurus. Gw sebagai salah satu korban dari paradigma ini sebenernya kurang setuju. Gw pengen kurus tapi bukan kurus kering. Di sisi lain gw juga kurang setuju sama kata2 "Big is Beautiful" karena gendut itu justru dekat sama penyakit. But it's ok if u've got curvy body. Kalo lagi liat fashion TV yang isinya model2 ceking rasanya gw pengen banget jadi pencetus atau bahkan punya clothing line yang make model2 dengan badan curvy. Emang sih sekarang udah mulai banyak dipake model2 dengan badan curvy, tapi tetep aja di mata gw mereka masih masuk dalam itungan kurus.

Jadi pada intinya, being too skinny or being too fat is not beautiful. Yang bagus ya yang sedang2 saja (kaya lagu, haha). Dan yang paling penting, jaga kesehatan karena sehat itu aset kita di masa tua...aseek..hahahha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar