Je Suis Marisa...

Hello, I'm Marisa...an ordinary teenager who still doesn't know what would she be in the next ten years...like everybody does, hahaha

Well, I don't know how to write a blog properly,

I just want to share my thoughts, life experiences, and my passions here...so just read! :)


Selasa, 30 Desember 2008

Resep Mashed Potato Sakti Marisa


Bukan foto asli, berhubung ga pernah foto masakan sendiri, haha

Marisa emang adalah seseorang yang ga jelas. Semuanya di-embat (dilakuin), ya make-up, desain baju, masak pun iya. Sebelum2nya kan gw udah posting beberapa tentang fashion dan make-up, oke sekarang gw mau share kemampuan masak gua, haha.

Salah satu resep andalan gw adalah resep mashed potato a.ka kentang pure. Ga ngerti kenapa temen2 gw tergila2 sama masakan gw satu ini. Jadi, biar gausah repot2 memohon ke gw untuk minta dibikinin (secara gw lagi off dari dunia permasakan gw), gw kasih resepnya aja...Selamat Mencoba!

Bahan :

· Kentang 1kg

· Butter 150gr

· Susu 220ml

· Garam

· Merica

· Bawang bombay 50 gr, cincang halus

Gravy :

· Bawang bombay 100gr, cincang halus

· Butter 2sdm

· Tepung terigu 50 gr

· Daun bawang 1 btg

· Kaldu blok 8bh

· Air 1,5ltr

Cara:

· kupas kentang, rebus sampai empuk

· Hancurkan kentang sampai halus

· Tambahkan butter dan susu perlahan-lahan

· Masukkan bawang bombay

· Tambahkan garam dan merica

· Untuk gravynya, tumis bawang bombay dengan butter sampai harum

· Maukkan tepung, aduk sampai berwarna kecoklatan

· Masukkan larutan kaldu blok

· Aduk lalu tambahkan batang daun bawang

· Tambahkan garam dan merica

· Sajikan

1 komentar:

  1. ini tepung apa yg ditambahin?hehehhe,,,truz butterna kusus butter merknya or mentega apa aja?ty

    BalasHapus