Je Suis Marisa...

Hello, I'm Marisa...an ordinary teenager who still doesn't know what would she be in the next ten years...like everybody does, hahaha

Well, I don't know how to write a blog properly,

I just want to share my thoughts, life experiences, and my passions here...so just read! :)


Kamis, 25 Desember 2008

Kuliah...



Hidup ini penuh dengan pilihan...Dan gw sekarang ada di tahap atau stage yang menuntut gw untuk membuat sebuah pilihan besar yang butuh pertimbangan matang karena akan menentukan masa depan gw. Ya, KULIAH

Di otak gw cuma ada 2 pilihan : Hukum atau Ekonomi?. Gw emang seorang siswi IPS yang sejak awal emang sengaja ambil IPS karena minat, bukan karena gw ga mampu IPA. Ketertarikan gw di dunia IPS awalnya karena gw hobi yang namanya bisnis dan ketertarikan gw akan dunia masyarakat. Prestasi gw di sekolah boleh masuk itungan lah. Makanya keputusan gw masuk IPS waktu itu cukup membuat shock para khalayak (ga khalayak juga sih, maksud gw keluarga, guru, kerabat, dll). Tapi life must go on, gw harus jalanin keputusan yang udah gw buat. Secara gw udah dewasa juga, harus tanggung jawab akan semua pilihan beserta konsekuensi nya.

Dan sekarang gw udah mau meninggalkan masa sekolah dan InsyaAllah akan memasuki dunia baru, dunia perkuliahan. Pada awalnya gw semangat banget mau masuk FEUI. Tapi sebuah kejadian yang tidak disangka dan tidak dinyana melanda diri gw. Nyokap gw tiba2 mem persuade gw untuk masuk hukum. Dan tiba2 juga temen nyokap gw yang punya kemampuan 'di atas rata2' bilang katanya gw cocok masuk hukum. Nahloh, distorsi jiwa melanda...Gw pun minta pendapat dari keluarga termasuk om, tante, bude, uwak, dan lain2. Mereka pun menganjurkan hukum. Nahloh, makin guncang diriku ini...Akhirnya gw sering berdiskusi tentang advantages dan disadvantages if i took economics and if i took law bersama nyokap gw. Akhirnya pikiran gw terbuka. Nyokap gw memberikan pandangan bahwa hukum adalah ilmu yang spesifik dan berkembang sedangkan ekonomi manajemen itu ilmu nya sangat umum. Sebenernya itu mungkin terlalu judgemental yah, tapi itu emang realita. Temen gw si Buli juga bilang orang hukum bisa ambil field nya orang ekonomi. Dan itu terjadi sama bokap gw sendiri. Bokap gw lulusan hukum Atma Jaya. Emang sih sempet jadi lawyer, tapi karirnya sekarang malah maju di BKPM yang tidak lain adalah sebuah badan penanaman modal. Ga cuma BKPM, bokap gw juga bagian dari KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), sama HIPPI (Himpuan Pengusaha Pribumi Indonesia). Semuanya kaitannya sama ekonomi. Gw jadi mikir, bokap gw bisa berkecimpung di dunia ekonomi tapi ga buta hukum. Tapi orang ekonomi yang berkecimpung di dunia ekonomi belom tentu bisa ngerti hukum.

So...setelah timbang sana timbang sini...lagi2 gw mengambil keputusan yang sedikit mengejutkan (terutama kalangan guru), I decided to take Law. Gw bermaksud untuk mendalami yang namanya hukum korporat dan kenotariatan. Gw tinggal nunggu pengumuman diterima apa gak form 'emas' gw di FHUI. Mudah2an gw lolos, mudah2an gw lulus UAN, dan mudah2an gw ga salah ambil keputusan dan bisa enjoy kuliah di FHUI, AMIN!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar